Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Dihapus Tanpa Aplikasi

Whatsapp merupakan aplikasi chat media sosial yang lagi trend saat ini, banyak fitur menarik pada aplikasi whatsapp, salah satunya fitur tarik pesan / hapus chat untuk semua pengguna. Kelebihan aplikasi whatsapp dapat digunakan pada smartphone android, ios yag memiliki sistem operasi seperti iphone maupun pada windows web sehingga whatsapp begitu populer saat ini.

Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Dihapus Tanpa Aplikasi

Pernah kah kalian mengalami sementara chat di wa tiba-tiba pesan sudah di hapus. Tentunya kita tidak bisa menduga-duga atau menebak apa isi wa setelah di hapus pengirim. Hal ini tentu akan mengundang rasa penasaran bukan? Ingin melihat pesan whatsapp yang telah di hapus oleh teman kalian.

Sebenarnya banyak cara untuk mengetahui pesan whatsapp yang telah di hapus. Penasaran bukan alias kepo, di sini saya akan menyampaikan bagaimana cara membaca isi pesan whatsapp yang sudah dihapus tanpa aplikasi.

  • Pertama-tama kalian perlu pastikan aplikasi whatsapp anda telah diperbaharui/update. Pastikan bahwa whatsapp kalian menggunakan versi terbaru silahkan cek di playstore dan pastikan sudah di update.
  • Kemudian kalian bisa buka aplikasi whatsapp tersebut dan pergi pengaturan (setting) dan kemudian notifications.
  • Terakhir, untuk melihat pesan wa yang telah dihapus tanpa aplikasi ini, kalian bisa aktifkan show notifications, dan show preview.  

Dengan cara ini kalian bisa mengetahui pesan wa yang sudah dihapus tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Pesan yang telah dikirim oleh teman kalian bisa langsung membacanya tanpa membuka sebelumnya karena langsung tampil pada layar smartphone atau pun di iphone kalian, baik di saat layar smartphone terkunci sekalipun kita dapat mengetahui pesan whatsapp yang telah di tarik.

Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Terhapus Tanpa Aplikasi


  • Buka file manager yang ada di smartphone android anda.
  • Buka folder Whatsapp > Database. Lihat pada folder database SEMUA pesan/chat wa yang sebelumnya terhapus tersimpan dengan rapi.


    Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Terhapus Tanpa Aplikasi
    • Langkah selanjutnya backup semua data Whatsapp dalam folder dengan format MsgstoreYYYYMMDD.db.crypt**. Disini YYYY berarti tahun pengembalian chat, MM adalah bulan dan DD adalah hari.
    • Salin semua data yang dalam folder database tadi ke folder lain.
    • Setelah semua tersalin, uninstal/ hapus aplikasi whatsapp.
    • Selanjutnya anda bisa mengubah data backup menjadi Msgstore.db.crypt** tanpa mengubah tanda ** di akhir format. Kemudian pindahkan file ke folder Database dalam folder whatsapp.

    Database dalam folder whatsapp

    • Terakhir silahkan instal kembali aplikasi whatsapp melalui google play store. Setelah terinstal, buka aplikasi whatsapp kembali di situ akan ada pilihan bahwa anda harus memulihkan data yang telah tersimpan di penyimpanan telepon.
    • Klik Pulihkan untuk memulihkan data langsung dari database whatsapp di smartphone android anda.
    • Selesai, anda bisa melihat pesan yang sebelumnya sudah terhapus. Mudah bukan?. untuk mengetahui pesan yang telah terhapus di whatsapp.


    Ada juga cara melihat pesan whatsapp yang sudah dihapus tanpa memerlukan aplikasi tambahan, lengkapnya.

    Cara Melihat Kembali Pesan Yang Dihapus Pada Whatsapp Menggunakan Aplikasi Recent Notification


    • Setelah di download, buka aplikasinya. Apabila ada pemberitahuan bahwa aplikasi membutuhkan akses dari aplikasi whatsapp pilih izinkan saja.

    Cara Melihat Kembali Pesan Yang Dihapus Pada Whatsapp Menggunakan Aplikasi Recent Notification
    • Tunggu sampai beberapa saat aplikasi mendapatkan akses ke whatsapp. Selain whatsapp, banyak aplikasi yang kompatibel dengan aplikasi Recent Notification.
    • Setelah mendapatkan izin, anda bisa melihat isi pesan yang sudah terhapus dengan membuka aplikasi Recent Notification.
    • Nah, mudah bukan. Catatan, jangan buka percakapan di whatsapp, karena pesan akan tetap bertuliskan Pesan Ini Telah Dihapus jadi percuma saja.

    Dengan demikian, kalian bisa melihat pesan whatsapp yang telah ditarik oleh pengirimnya baik tanpa menggunakan aplikasi maupun dengan bantuan aplikasi. Sehingga anda tetap mengetahui tentang isi pesan whatsapp yang telah di hapus sebelum membacanya.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel link

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel